July 25, 2005

Minggu ke-37 dan Ganti Dokter...

Sebenernya udah sebulan ini saya pindah dokter. Awalnya... hmmm, alasan klasik. Biaya bersalin di RS deket rumah itu koq tinggi sekali yah. Tadinya ragu untuk pindah dokter, feel insecure gitu buat pindah dari dokter yang udah biasa nanganin. Tapi pas mo pesen kamar buat lahiran, koq ya berasa banget ya mahalnya.
Ga sengaja, Mas ngobrol ama temen kantornya, mantan temen kantor saya. Ngobrolin persalinan di RS gituh. Dia ngunjukin Rumah Sakit Bersalin yang layak dan bermanfaat *hehehe*, which is trus kami bedua search di Google dengan kata kunci RSB tersebut. Hasilnya ada satu artikel di Republika tentang RSB tersebut. Ga lama abis Mas ngobrol ama manager quality assurance di kantornya ituh, istrinya yang saya kenal saat mereka masih pacaran menelpon saya. Cerita gitu tentang proses persalinannya di RSB itu dan ngunjukin dokternya serta sedetil mungkin ngasih informasi tentang dokter dan RSB.

Awalnya masih ragu. Selain letaknya yang lumayan lah buat orang hamil tak bermobil, juga kembali ke masalah, ganti dokter di saat2 udah mo partus beginih. Tapi mengingat perasaan terlalu mahal yang muncul tiap kali inget ama ruang rawat di RSB deket rumah, akhirnya saya coba buat ketemu dokter-nya yang sehari setelah teman saya telpon itu kebetulan praktek di RSPP. Naek bajay cuman 6000 dari rumah, sama lah ama ke RSB biasa.

Pertemuan pertama itu mengesankan. Dokter ini ga maen USG ajah. Tapi tampak cukup teliti memeriksa, sabar mendengar keterangan pasien, perhatian dan rasanya cukup menenangkan dan menentramkan hehehe... Selain itu, dokter ini juga terlihat cukup senior (bukan meremehkan yang junior, tapi berhubung ganti dokter di saat akhir jadi lebih feel secure gitu kalo dokternya udah senior dan banyak pengalaman).

Akhirnya, kami berdua memutuskan untuk pindah dokter dan pada minggu ke-37 kemaren memeriksakan diri di RSB tempat sang dokter jadi direktur. Ternyata tempatnya ga sejauh yang dibayangkan. Rumah sakit-nya baru, baru berdiri setahun, sebelumnya RSB ini adalah Rumah Bersalin yang berdiri sejak tahun 1971. Ternyata, antrian pasien untuk dokter ini mengular. Saya dateng saat jam praktek baru mulai, dan kebagian nomer 18, which is baru dipanggil 2,5 jam setelah saya datang :-).
Berhubung udah deket due-date, pas periksa kemaren saya diambil darah dan langsung dianalisa di lab situ. Sejam kemudian udah selesai. Pas bayar di kasir... hehehe... jauh banget deh biayanya ama RSB yang dulu.
Mudah-mudahan aja semuanya berjalan lancar dan selamat meski pindah dokter dan RS.

Keadaan dd tampaknya ga banyak perubahan dari sebelumnya. Gerak aktif dan penuh energi, serasa mo keluar kalo lagi dibawa jalan, sering cegukan, susah makan tapi doyan minum es hehehe... Ga tau dd, ga tau emaknya nih.

Owiyah... minggu ini KTP dan KK kami sudah jadi. Sebulan euy bikin KTP doang. Padahal di KTP-nya udah ditandatangan sejak 4 hari setelah saya menyelesaikan urusan admin dengan pihak kecamatan. Ck ck ck.... Untung buat KK-nya ga selama yang dibilang sebelumnya. Dulu dibilangnya, KK baru jadi paling cepat seminggu setelah KTP, itu pun kalo koneksi ke pusat oke katanya, klo lagi offline bisa 2 minggu. Wadawww, keburu ngelahirin kali hehehe. Tapi ternyata kemaren bisa besoknya jadi setelah KTP jadi. AlhamduliLlah...

1 comment:

Anonymous said...

bole dong, dikasih tau nama dokter ma RSB-nya vid, kali2 aja aku juga perlu ma blio suatu hari nanti:D

yah? ditunggu:)

---febi---