May 30, 2005

Week 29

Jumat kemaren kontrol ke dokter. Posisi pala dd udah di bawah seperti dugaan semula. Emang kerasa sih kayanya udah turun gitu, abis sakit di perut bawah sering banget.
Tampaknya sih dia baik2 aja. Sampe sejauh ini diperkirakan bisa persalinan normal mengingat ketuban cukup banyak, plasenta bagus dan ga ada tanda2 kelibet ari2. Paling ya itu dia.... masih harus meriksain retina mengingat mata yang minus-nya tinggi. Kalo retina-nya oke, baru memungkinkan untuk persalinan normal. Kalo ga oke, ya terpaksa deh hikz hikz....

Tekanan darah lumayan tinggi dibanding biasa, 120/70. Banyak stres kali susah tidur hehehe... Tapi berat badan udah ga secepet kemaren naeknya. Kemaren naek 1,5 kilo dalam 3 minggu. So... total udah naek 13 kilo nih dari sebelum hamil.

Sabtu siang nengok Afnan Dhia Fatiha, putra pertamanya Abang dan Risah. Risah cerita persalinannya yang labour-nya lumayan cepet (masuk rumah sakit jam 1/2 3, bukaan 3, ngelahirin jam 1/2 6), tapi mulesnya ekstra kalo diliat di CTG-nya sih. Hmmm.... harus siap mental banget nih buat ngelahirin.

Minggu-nya ada pengajian di Pondok Indah. Ceritanya dalam rangka mengenang setaun kepergian Bu De Ni dan Mas Cacuk. Ngumpul bareng sodara2 ibu di sana ngedengerin ceramah dari Pak Arief Rachman. Anak2nya Mas Cacuk pada lengkap ngumpul semua termasuk yang lagi di Inggris dan Amrik sana. Jadi lumayan lah bertemu sodara2 hampir lengkap tanpa harus nunggu lebaran.

Mas kena flu minggu ini, jadi saya ketularan deh. Akibatnya badan lemes terus :-(. Moga2 minggu ini segera sembuh euy...

No comments: