May 26, 2005

MoeDiK...

Ada satu hal baru yang saya lakuin setelah menikah... yap, saya jadi suka mudik. Lebaran kemaren yang pertama. Trus sekarang, berhubung Insya Allah mo punya bayi dan agak2 ribet gitu kalo pergi jauh, jadi kita bedua maksain mudik kemaren pas ada hari Selasa libur. Lumayan, Mas cuman perlu ngambil cuti sehari dan kita bisa cukup lama di sana... Di Gresik maksudnyah. Kan kampung halaman dia di Gresik.

Bandara Juanda yang panas dan pengap menyambut kami di Sabtu pagi. Ada Firda dan ibu-bapaknya yang jemput. Bener2 hiburan di tengah panas tu anak... Maklum orang Bandung, ketemu yang panas2 jadi kegerahan.
Sampe Gresik kita cuman leyeh2 doang. Agak kaget juga kayanya si dd naek pesawat. Perutnya agak terasa tegang gituh.

Ibu Hamil Owiyah, karena kebenaran kita pulang ke Gresik, ibu mertua bermaksud menyelenggarakan syukuran pengajian atas rencana kehadiran cucunya yang ke... *hmm let me count first...* ke-13 ini. Apalagi bareng saya ini, ada adik ipar dan kakak ipar yang sama2 lagi hamil usia 6-7 bulan gitu. Makanya di rumah tuh rame banget orang pada masak. Maklum yang diundang banyak gituh, 120 orang euy. Ck ck ck...
Trus beda ama kebiasaan keluarga saya yang serba praktis dan ga mau repot alias... beli jadi ato ngatering aja deeee kalo ada acara yang dilengkapi dengan makan2 gituh; di sana banyak yang masih suka repot. Tetangga, sodara2 yang deket dan yang jauh, semuanya pada ngumpul masak2. Sementara saya yang tewas baru dateng bener2 dengan ga tau dirinya cuman nontonin yang masak.

Hari Ahad pagi, orang2 masih sibuk masak. Trus ada yang khataman Quran di ruang depan. Eeeh, ini perut sakit banget. Udah gitu perut bagian bawah kontraksi... Jadi serem deh. Ya udah banyak boboan. Ngeri abisnya takut napa2.
Ba'da Isya, barulah acara syukuran-pengajian. Sayang 2000 kali sayang... penceramahnya berbicara dalam bahasa... JAWA sodara2! Bener2 serasa di planet mana gituh hehehe... Ga ngerti blas...

Jam 10 malem baru acara selesai. Orang2 pulang dan masih bawa berkat gitu. Tau berkat ga? Itu tuh, nasi beserta lauk pauk dan penganan kecil yang dibawa pulang ke rumah, dulu sih dibungkus dalam besek *duh, bahasa indonesia-nya apa yah, itu bahasa sunda*. Kemaren sih dipiringin trus dibungkus plastik cantik gituh.

Besok Senen-nya udah sehat, alhamduliLlah. Udah ga kontraksi di perut bawah. Jadi waktu sodara2 pada ngajakin rekreasi, udah seneng dan bisa ikut. Seorang keponakanku yang harusnya sekolah terpaksa bolos. Mumpung ada oom-tante-nya yang bisa ngajak jalan2 hehehe... Maap ya nak, bukan maksud mengajarimu membolos loooh....
Ponakan2 laen ada yang lagi libur ada juga yang emang belom sekolah, la wong masih belom umur anak sekolah.

Taman Safari PrigenTadinya kita mo ke Sengkaling, maen aer gituh. Tapi berhubung kejauhan, akhirnya ga jadi. Trus berhubung saya belom pernah ke Taman Safari... akhirnya diajaklah mereka semua ke Taman Safari Indonesia II di Prigen - Jawa Timur. Uuuuh, akhirnya kesampean juga ke taman safari kekekekek....
Tapi kayanya asikan kebon binatang yah, kita yang bebas, hewan2 yang dikerangkeng. Klo taman safari kan, kita yang dikerangkeng hehehe....

Hewan-nya banyak banget yah... comparing to zoo Leipzig n Magdeburg, Alpenzoo Innsbruck n WildPark-nya Leipzig. Jadi inget di Leipzig dulu tu kan dikiiiit banget gitu hewan-nya, tapi orang rame banget yang dateng. Trus ada satu kandang orang2 pada ngumpul gitu ngeliatin, disangkain hewan langka apaaaa gitu... ternyata isinya eMbe... heuheuheu... Di Cikarang, eMbe mah ga usah diliat di bonbin, di jalan2 raya juga masih sering lewat ngalangin mobil2.
Enaknya negeri tropis... kaya dengan flora dan fauna.

Pulang lagi ke rumah berasa banget sepi-nya. Abis di Gresik rame terus.... bayi2 banyak, anak2 kecil berlarian. Maklum Mas keluarga besar. Jadi inget Bandung,... kalo pulang... rumah jadi rame. Itu karena saya bawel cerita. Adik2 pada pendiem semua, kalo ga ada saya rumah sepi banget katanya. Kasian ibu sering kesepian. Hmmm, dua minggu lagi deh ke Bandung lagi, sebelum entar libur jalan2 :-)

Oh iya, ga lupa kami mengucapkan "Selamat" buat Abang dan Risah atas kelahiran putra pertama-nya. Semoga jadi anak sholih yang bisa bawa kedua orang tua-nya ke syurga. Hmmm, moga2 kami bisa nengok secepatnya



1 comment:

Mang Q said...

Oh,
mudik toh, pantesan lama gak posting.

Itu yg barisan ibu2 hamil lucu sekali