May 17, 2005

Customer Care Banget...

Udah sebulan kali HP Mas rusak. Jadi dengan terpaksa dia pake HP saya dan saya jadi ga ber-HP. Sekitar sebulan yang lalu, HP mati total itu dibawa ke Mal Ambassador. Ceritanya nyari yang bisa bikin HP itu nyala lagi. Udah beberapa counter dimasukin, iiih koq nyebelin semua gitu sih servis-nya. Ga ramah lah, nyuruh ditinggal tanpa meriksa sedikit pun kira2 rusaknya apa, langsung ngasih harga padahal belom tau rusaknya apa... Males banget deh.

Tapi akhirnya kita nemu juga counter yang cukup ramah. Ngebuka dulu HP-nya, trus baru akhirnya bilang kayanya harus ditinggal. Ntar dia telpon kira2 perbaikannya apa trus berapa harganya. Soalnya kalo ampe ratus2 ribu kan mending beli HP baru bukan?
Wah udah seneng2 gitu akhirnya nemu juga counter servis yang menyenangkan.

Sayangnya kesenangan itu ga berlangsung lama. Tiga hari ditunggu kabar beritanya, ga ada juga. Abis itu dimulailah rutinitas yang menyebalkan. Setiap hari Mas nelpon nanyain perkembangan HP-nya. Jawabannya selalu teknisi lagi ga di tempat, nanti aja telpon lagih (lho, bukannya dia dulu bilang bakal telpon ngasih tau kabar perbaikan?). Sesudah ampir 2 minggu, pas kita punya waktu untuk iseng maen ke Ambassador, diambillah itu HP yang emang udah nyala tapi selalu ada tulisan insert card padahal sim-card uda dimasukkin gitu lho.
Itu pun kena charge 50rb tanpa bilang2 sebelumnya, katanya buat buka keylock software.

Akhirnya pas lagi jalan2 di ITC Kuningan yang letaknya sebelahan, ceritanya mo ke Carrefour, kita mampir di counter yang ada service HP bisa ditunggu (bodohnya dulu kenapa ga nyari ke situ yah). Dia buka dan periksa. Ternyata si servis yang dulu emang berhasil bikin HP nyala lagi, tapi memutus jalur dari card ke HP-nya. BT. Kaya gitu kudu bayar 50rb.

Jadinya ga percaya deh sama pramuniaga yang janji2 surga mo nelpon. Makanya pas minggu lalu iseng maen ke Mitra 10 sambil nunggu Mas pulang kantor, janjian di Mesjid Al Falah Benhil. Berhubung waktu masih banyak, jadi mampir ke Mitra 10 di seberangnya. Trus iseng nanyain closet duduk yang diiklanin di koran sekitar 1 bulan yang lalu yang dikasih harga khusus.

Mbak kasir yang lagi sibuk ngelayanin pembeli itu nyempetin ngejawab pertanyaan. Bilang ga bisa konfirmasi sekarang tentang keberadaan barang, takutnya udah abis (ya udah sebulan sii). Rasanya ada tinggal 2 biji sisa di gudang katanya. Tapi gudang udah tutup. Trus dia nanya nomer telepon dan janji bakal telepon.

Mengingat pengalaman dengan pramuniaga yang berjanji menelpon, saya akhirnya besok paginya nanya 108 nomer telpon Mitra 10 Benhil. Tapi belom juga saya nelpon, bagian gudang Mitra 10 udah nelpon saya dengan kabar gembira. Barangnya ada dan warna yang ada biru tua, sesuai dengan kamar mandi di kontrakan hehe... Akan tetapi...., karena barangnya warna favorit, dia ga yakin itu termasuk yang kena diskon. Soalnya yang di diskon itu warna2 muda katanya. Tapi dia janji mo nelpon lagi buat mastiin.
Berhubung masih trauma, saya keukeuh ga ngarepin dia nelpon balik.
Eeee... ternyata sejam kemudian dia udah nelpon lagi, bilang barangnya termasuk yang di-diskon.

Wuiiiiih.... saya takjub banget dengan pelayanannya yang customer care banget gitu. Padahal barang diskonan gitu.
Udah gitu, pas saya ke sana buat mastiin pesenan dan beli beberapa barang2 laen, dengan sabar mereka melayani. Pake full senyum pula. Pas saya minta barangnya dianter, bilang oke juga. Katanya besok dianter antara jam 1 - 2. Dan benar.... pengantar barang dari Mitra 10 dateng jam 1/2 2 esok harinya.
Waduh... kalo semua toko di Indonesia kaya gitu.... :-)

Anw,... akhir minggu kemaren, akhirnya dengan senang saya bisa ngasih kado ultah yang telat buat Mas. Raket tenis merk Wilson! Akhirnya, setelah 4 taun main tenis dengan modal raket pinjaman, Mas punya raket sendiri juga.... :-))



3 comments:

Mang Q said...

CS Indonesia yg OK menurutku antara lain XL, Bank Mandiri, dan Citibank. XL semuanya CS di telpon sih.

Kadang kurasa berhubungan dengan mesin lebih gak menyebalkan dibanding berhubungan dengan orang langsung. Makanya ATM dan Internet banking menurutku lebih nyaman dari bank beneran.

Kalo toko, kayaknya yg pernah berkesan banget sama CS-nya adalah Bayu Buana Travel yang di Blok M.

safarindiyah said...

iya..ya..prihatin deh dengan cara servis orang2 ina. Harusnya khan mrk jaga imej perush n produk yaa...:)

Andhi said...

inget benhil jadi inget kost² an nih, sebelahan sama kang Udin :)