April 27, 2005

Karena Tlah Terbiasa

Dulu waktu masih kerja di
Ceria Worley, saya tinggal di Cikarang. Small village near Jakarta yang tenang dan damai, cocok buat penyembuhan luka hati heuheuheu... Cikarang itu 31 km dari Cawang antara pintu tol dan tol loh ya... bukan dari rumah. So bisa dibayangin kan rutinitas sehari2. Saya pernah nyoba berangkat dari rumah jam 6 kurang 15, akibatnya... ampe kantor jam 1/2 9 doooong... bt. Akhirnya mo ga mau saya jalanin rutinitas ini: bangun pagi jam 1/2 4, mandi, sholat dll dsb, dandan trus keluar dari rumah jam 5.15. Nunggu angkot pertama yang keluar dan nganter ke pangkalan bis punya perumahan. Tidur lagi di bis dan bisa sampe kantor jam 7 kurang. Kalo telat dikittt aja berangkatnya, udah deh nyampenya telat banyak. Pulangnya ya gitu deh. Biasanya jam 6 lewat baru dapet bis di komdak. Nyampe rumah jam 8an. What a life... Tiap hari kaya gitu. Sabtu les Prancis di Wijaya, brangkat kudu jam 6 pagi biar ga telat les. Pulang dari les jam 1, trus les Jerman di Depok. Nyampe rumah lagi Maghrib, itu pun kalo Ade Robi pulang ke rumahnya di Setu, which means, berani naek KRL soalnya ada dia. Kalo engga, ya naek bis dan ampe rumah bisa lebih malem lagi. Akhirnya... segala kerjaan domestik ditumpuk di hari Minggu. Nyuci, nyetrika, beresin rumah, bersihin kamar mandi, nyapu halaman... But hey... I survived for 9 months....

Tapi kalo sekarang disuruh hidup kaya gituh... wah bisa ga yah hehehe... Kayanya sekarang bangun jam 4 aja udah susah payah gitu. Belom lagi bertahan untuk ga tidur lagi sesudah subuh biar suami tercinta bisa sarapan dengan benar. Itu pun ntar jam 8an, sembari nunggu cucian berputar di mesin cuci, udah terkantuk2 lagi di sofa. Hihihi...

Duluuu... ke mana2 naek bis, kopaja, metromini, bahkan kereta jabotabek. Lare2 ngejar bis Cikarang yang hampir selalu penuh, ngegantung di bis, kedempet di kereta, turun dari kopaja yang ga mau berenti tapi keukeuh keneknya nyuruh turun...

Karena kebiasaan naek trem kali ye... yang selalu berhenti tepat di halte, ga perlu dikejar karena jelas waktu keberangkatannya, ga pernah nyuruh turun pas lagi jalan... akhirnya naek bis or kopaja lagi di jakarta bikin setresss hiks hikss... Selain takut dijahatin orang *abis banyak banget siiih cerita tentang kejahatan di bis*, stress kalo udah waktunya turuun... Huuuu, can you just stop for a while? Untungnya sekarang Mas ga ngizinin naek bis lagi. Akibatnya mo ke mana2 jadi males... ya masak harus naek taksi terus, kan mahalll uda gitu skarang banyak cerita kejahatan di taksi pula.

Waktu masih jadi mahasiswa S-2, ga pernaaaaaah makan di luar. Bahkan kalo jalan2 keluar kota pun selalu nyiapin bekel. Selain mahalll, which means bakal ngabisin jatah beasiswa, juga ga jelas kehalalannya. Jadinya masak tiap hari.
Kalo lagi iseng ato kangen jajanan, suka bikin siomay sendiri.
Dikirain, nyampe sini kebiasaanya berlanjut. Ternyata boro2... heuheuheu... mo makan siomay tinggal beli gampang gitu koq ya jadi males ya repot2 bikin :D
Bahkan masak sehari2 aja kadang suka minta libur... soalnya makan di luar emang praktis banget siiih. Dan kalo cuman bedua aja, biayanya juga ga terlalu jauh.

Kalo dipikir2, segala sesuatu itu kalo dibiasakan lama2 bakal terbiasa juga. Meski awalnya mungkin ga pernah terbayangkan, trus males banget mulainya... tapi kalo udah terbiasa lama2 jadi ringan juga. Ga terasa berat lagi.... Hmmm, kayanya harus start masak2 segala rupa lagi deh biar ga jadi ngerasa males....

4 comments:

Anonymous said...

Ayo bikin puding lagi, udah lama banget ga makan pudingmu

Anonymous said...

iya ya vid, kadang ada perasaan ngeri tinggal di negeri sendiri setelah ngerasain 'nyamannya' hidup di negeri orang...higs

-febi-

Vidya said...

Hehehe... tergantung sih di luar negeri-nya di mana. Mas-ku di Qatar lebih suka pulang ke Indo tuh ;-)

Mang Q said...

daripada di offshore china yang dingin kelabu, mending di Duri aja deh