April 18, 2005

Always Happy....

Minggu ke-23. Waktunya kontrol ke dokter. Tekanan darah baik2 aja, meski emang lebih tinggi daripada pas ga hamil. Berat badan 53, ck ck ck.... naek 4 kg dalam 4 minggu. Seneng deh kalo pas acara kontrol, bisa liat dd di perut :D. Dd lagi seperti biasa, jungkir balik ga jelas. Diameter kepalanya 55 mm equivalent ama umur janin 22 minggu 6 hari. Paha-nya nutupin genitalnya, udah diputer2 dari berbagai sudut tetep aja ga keliatan dia laki ato perempuan. Hehehe... masih harus sabar menanti, dan masih belom perlu nyari nama bayi.

Sekalian nanyain kenapa kadang2 suka sakit perut yang perutnya tegang banget gitu. Ternyata katanya itu karena kontraksi kalo kecapean. Jadi harus bisa ngukur diri gituh... jangan cape2. Ya deh dok... Sama nanyain kalo duduk agak lama suka sakit. Eeeh... cuman dibilangin kalo gitu jangan banyak2 duduk, ga kerja kantoran ini katanya. Hihihi... sepakat deee. Tapi belakangan setelah diliat2 kayanya sakit kalo duduk ini berhubungan dengan maag. Jadi karena maag yang cenderung mengakibatkan udara terdorong ke atas. Rasanya rada mirip2 heartburn gitu deh. Solusinya ya lebih tertib lagi makan. Ga boleh bangun tidur karena laper langsung makan gorengan hehe... Jadinya sekarang kalo bangun tidur, meski laper, ga langsung makan gorengan (which is praktis karena tinggal beli di sebrang rumah, jualan sejak subuh, gede2 dan enak) tapi minum air putih, makan nasi sedikit. It works well so far....

Hari Sabtu-nya si Mas lagi2 ga lembur. Seneng bener deh kalo dia lagi ga lembur hehe... Pagi ampe siang banget di rumah aja. Baru sorean ke Citos. Penasaran juga pengen tau Citos... kan deket dari rumah. Tapi ternyata meski deket, jalan ke sana teh macet. Citos lucu juga ya interiornya. Serasa jalan di inner Staadt-nya Leipzig pas musim panas. Ga sama banget sih, tapi ya terasa deh suasana town square-nya. Sayang mushola-nya baunya ga sedap. Makan di bazar matahari, beli es krim baskin robin (for the first time in my life hehe), trus belanja di Matahari. Belanja rada banyak, abis persediaan sabun cuci, pengepel lantai dll yang biasanya abis dalam 2 bulan udah tipis. Selain itu juga ngeliat sayur mayur segitu segernya, beberapa diantaranya sayur organik (itu lho.. yang selama numbuhinnya ga pake pestisida dan pupuk kimia), jadi berminat buat masak sayur lagi, instead of sekedar makan lalapan :P. Beli daging juga 1/2 kg karena liat dagingnya yang bagus dan minim gajih.

Besoknya ke Senayan pagi. Kan ceritanya Mas lagi program hidup sehat (baca: ngurusin badan yang melar sejak nikah) dan saya udah mulai program olahraga jalan kaki mengingat kandungan udah masuk minggu ke-23. Meski selalu ngerjain kerjaan rumah tangga seperti bersih2 dari debu, nyapu2 dan ngepel (ini sekarang jadi pekerjaan favorit, abis ngepel ini bikin otot2 di sekitar panggul dan paha jadi rileks) yang katanya bagus buat ibu hamil, kayanya olahraga jalan kaki juga perlu dimulai deh (meski sementara ini cuman seminggu sekali hihi). Abis aku males berenang dengan pakaian lengkap sih... kalo berenang pengennya ya pake swimsuit gituh... heuheuheu... makanya sejak pake jilbab uda ga pernah berenang lagi.
Mas lumayan lama lari-nya. Sampe keringetan gituh. Trus kita jalan2 di Senayan. Si Mas pake acara tertarik buat maen catur segala di sono.

Pulang udah cape banget. Sempet tiduran sbentar trus kebangun udah ampir makan siang. Daging yang kemaren dimasak dijadiin rawon. Sambil nunggu mateng, ngeberesin gudang deh. Udah enak dipandang skarang gudangnya.
Makan siang n makan malem pake rawon. Kata Mas enaq... mending makan rawon bikinan eneng daripada beli. Kalo beli mah mahal, dagingnya dikit, ga enak lagi kekekekek... Emberrr.... Week end ini ga sempet bikin kue2an euy :(. Yah, kita coba di week days deee ntar.

Alhamdulillah, hepi terus sekarang. Kalo inget bahkan 2 taun yang lalu pun masih ga jelas, keilangan arah dan sedih tak berujung, rasanya ga percaya sekarang semuanya jadi begini menyenangkan. Ketemu jodoh yang bener2 cocok, baek, dan bisa saling mengingatkan dalam kebaikan. Setiap kali sholat jamaah, setiap kali ngaji bareng,... rasanya bersyukur banget dijodohkan Allah ama dia. Sakit perih yang dulu pernah ada rasanya bener2 tergantikan.
Emang yah, ga pernah tau rahasia apa yang Tuhan siapkan untuk masa depan, yang pasti semua bakal ada hikmahnya.

2 comments:

Mang Q said...

weekend ini gw kerja

Vidya said...

Hehehe... rajin pisan q....