January 26, 2005

Rindu Magdeburg...

Satu per satu temen2 seangkatan kuliah saya di QSE pulang ke Indonesia. Terahir kemaren Abung. So sekarang tinggal Joni yang tersisa di sana.
Magdeburg... kota kecil yang tenang, ngangenin karena komunitas Indonesia-nya yang begitu pekat rasa kekeluargaannya.
Havi pernah bilang kalo he has been in several cities in Germany, and Magdeburg is the best!!

Yap... homesick akan sedikit terobati di sana. Benar2 serasa menemukan keluarga baru. For the first time in my life..., saya jadi orang yang ga pernah bt. Setaun, ups... 10 bulan deng, saya di sana, rasanya ga ada masalah yang mampir n itu bikin life so enjoyable (ignoring rewelnya Daniel terhadap thesis saya. I got 1.0 anyway because of his annoying care).

Sampe saat ini saya masih suka kangen Magdeburg. Kangen kamar berukuran 21 m2 yang nyaman di tingkat 5. Kamar yang selalu penuh orang saat menjelang ujian ato pengajian. Yang jendelanya ampir ga pernah dibuka saat winter. Yang hiburan satu2nya cuman kompie (with tv, dvd and vcd player, and most important... 24-hour internet connection). Yang nyaman banget meski kosong ga banyak barang.

Kangen jalan ke apartemen-nya Abung dan Havi. Ngelewatin sporthalle dengan banyak student berkeringat. Makan malem bareng mereka yang teramat rajin masak. Ato sekedar nyari teh sariwangi di tempat Abung yang ga pernah abis sampe saya pulang kayanya.

Kangen ding-dingan di YM! Ngerecokin Pa Zaeni dan Pa Asrial especially kalo lagi ada masalah dengan kompie. Ato sekedar iseng godain Abung yang chating ama Dinda-nya, Adi yang lagi asik gombalin cewek2 ato Meta yang suka pasang status aneh2.

Kangen tinggal ngetuk tetangga sebelah ato tetangga depan kalo kekurangan bumbu buat masak. Ato minta french fries ama Dhina, friteusnya itu loh, bikin kentang garing sedap banget dimakan pake sambel pedas manis. Nyam nyam...

And most important things... sometimes I feel that I was more useful there than here. Ga tau kenapa yah, di sana kayanya sangat mendukung banget buat saya mengembangkan diri. Entah itu di bidang teknik alias engineering, something yang dulu saya pikir saya begitu bodoh mengingat bos saya di kantor terahir tampaknya menganggap saya ga ada isinya ampe trauma banget ama tu kantor kalo ga karena suami tercinta kerja di sana. Ato di bidang masak memasak yang sebenernya remeh banget hehehe...
Kalo saya lagi sedih, mikirin koq saya tuh bego yah, ga bisa kaya temen2 seangkatan saya yang sekarang udah mapan di BP, di Conoco, di... ah di mana aja mereka bekerja, sementara saya stuck dalam lingkaran kenyamanan sebagai istri Mas...; kalimat Daniel jadi penghiburan pelipur lara, "I hope you can find a great job soon coz you are really talented.", ato kembali bersemangat buat cari kerja dengan inspirasi Arief, "Ya sayang aja kalo di rumah aja. Dikasih 1 ama si botak gitu lho." ato si Biplob anak Bangladesh yang keukeuh mengharuskan saya untuk PhD, "Don't even think not to consider it!!" katanya lewat YM!

Anyway... hari ini saya emang lagi rindu Magdeburg... mungkin karena si Mas juga sih. Hari ini Mas sibuk nanya resep2 masakan yang gampang buat dia lakuin. Reminds me of those cooking times. Ama Yudhi, Abung, Havi, Dhina, Cartoon, Joni (abis si Adi ga doyan masak sih, soalnya masakannya pasti chicken based gitu)... berusaha masak enak dengan bahan seadanya ato bahan pengganti yang ada tapi mirip dengan bahan asli yang ada di Indo.
Ah... saya jadi kangen bikin siomay bandung yang yummy ato mie ayam yang gurih. Ah... saya jadi rindu sama Magdeburg...

No comments: