January 02, 2005

Last Year...

Happy new year 2005...
Susah bener bikin resolusi taun ini after a great year.
Yap, 2004 bener2 taun keemasan, alhamduliLlah.
Mengawali taun ini dengan 17 exams in a month. Sehari bisa tiga kali ujian, kaya minum obat aja.
But fortunately everything's going smoothly. AlhamduliLlah semuanya lulus dengan nilai pada kisaran 1 - 2.

Semester berikutnya lebih sante kuliahnya. Cuman thesisnya bikin ngos-ngosan. Kebetulan dapet advisor yang baek tapi super perfectionist n banyak maunya. Kuliah n les Jerman ampe keteteran deh. Meski masih selalu hadir di kelas, udah ga ada lagi acara baca2 materi yang susah, palagi ngerjain PR. Ngerjain thesis aja kayanya udah abis waktu.

Selingan semester ini adalah jalan2 ke Berlin fully paid by DAAD. Nginep di Berlitz Hotel Berlin yang bintang 4 hehehe... di Indo aja paling jauh Sheraton Lampung yang bintangnya tiga. Di Berlin malah bisa nginep di hotel bintang 4. Meski udah beberapa kali ke Berlin, kali ini rada beda. Soalnya, ada tour guide-nya sih hehehe... Masuk ke gedung parlemen aja bisa ampe duduk di kursi anggota senat. Pokonya kali ini perjalanan ke Berlin bikin lebih mengerti tentang kota yang pernah dibelah dua oleh tembok tinggi Berlin. Trus dalam kesempatan ke Berlin kali ini juga nyempetin mampir ke KBRI. Hihihi.. udah ampir setaun di Jerman, baru tuh ke KBRI. Abis waktu daftar diri nitip orang laen sih.

Semester 2 kuliah berlangsung tanpa terasa. Tiba2 udah masa ujian. Parahnya masa ujian kali ini dalam keadaan summer yang panas bener, jadi kalo siang males belajar dan kalo malem ngantuk. Belom lagi thesis dikejar deadline. Bukan apa2... butuh balik cepet sih.
Tp lagi2 dikasih kemudahan sama Allah. Ujian bisa dilewati dengan baik. Semua nilai bisa cepet keluar kecuali satu. But untungnya, bapak dosen yang terkenal killer itu dengan baik hatinya mau meloloskanku untuk defense meski ada satu nilai yang belom jelas nasibnya. Udah gitu... dikasih 1,0... sampe ga percaya... thesis-nya dikasih 1,0. AlhamduliLlah.... duh bersyukur banget.

Ga lama abis sidang, sibuk deh ngurusin kepulangan sambil berharap cemas semoga ga ada masalah dengan satu nilai yang belom keluar. I went home anyway... just three weeks before I got married.

Kadang kalo inget betapa jalan nasib berubah begitu cepat... Awal taun 2003 masih taun berkabung meski udah mulai lebih tenang abis patah hati berat yang ga pernah disangka bakal sembuh. Belom lagi masih harus hadir di Cilacap 15 Feb 2003 buat orang yang 10 bulan sebelumnya mutusin daku after 5 years jadi sahabat terdekat. It was so hard, sampe ga nyangka bisa ga pingsan pas salaman ama the groom heuheuheu...

Tp ya begitulah... Allah ngasih beasiswa 2 bulan setelah peristiwa besar di Cilacap itu. Berangkat ke Jerman, memulai hidup baru, melupakan masa lalu dan yang penting bukan sekedar melupakan tapi juga menyembuhkan luka.

Toh taun 2004 bertemu jodoh. Lewat email pula karena secara fisik kami ga pernah dekat. Awalnya karena sering nanya2 soal fiqih yang suka mengganggu kepalaku. Lama2 email jadi sarana bercerita tentang segala hal. Abis dia orangnya pengen tau gitu sih. Cuman 2 bulan sejak email pertama, dia ngelamar. Hebat... ga tau dia kaya apa orang yang dilamarnya. And I said yes... itu lebih hebat lagi :-). Dan jadilah tgl 2 Oktober 2004 kami menikah. Hari terindah di taun 2004. Kalo defense thesis masih ada rasa tegang dibalik kebahagiaan, hari pernikahan bener2 something beautiful... Ga ada kata buat melukiskannya selain indah.

Awal Desember, after 2 months deket ama orang yang baru kukenal dan jadi suamiku, we had to be separated. He was assigned to Qatar, ninggalin aku dan calon bayi-nya.
Isn't it a great year???

No comments: