January 11, 2005

Interesting Things

Banyak hal yang menarik during my pregnancy yang minggu ini baru masuk minggu ke-9.
AlhamduliLlah, trimester pertama ini ga terlalu berat. Ga tau emang demikian, ga tau karena udah terbiasa dengan mual dan muntah akibat penyakit maag yah heuheuheu... Rasanya sih sama begitu soalnya. Minggu2 awal kehamilan, waktu itu belom tau kalo hamil, tiap hari mual terus muntah. Tapi disangkain maagnya lagi kambuh aja, jadi diusahakan untuk makan dengan lebih teratur (meski saat itu sih merasanya makan udah cukup teratur).

Abis itu masalah kesakitan di perut yang sering menyerang mulai terlupakan karena sibuk nyiapin kepergian suami ke Qatar. Sibuk nyiapin rumah yang ditinggalin supaya ga repot saat ditempatin lagi, sibuk beli2 barang yang mo dibawa ke Qatar, sibuk nyiapin mental juga hehehe.

Pas si Mas udah terbang, dan daku balik ke Bandung, kembali numpang ama ortu barulah sakit2 perut disertai rasa mual itu mulai terasa mengganggu lagi. Apalagi di Bdg aku ngerjain something yang lumayan bikin harus bolak balik soalnya rumah di cihanjuang n kantor di tengah kota bdg. Lama kelamaan sadar juga kalo si bulan ga dateng2. Akhirnya atas paksaan si Mas yang mulai kuatir dengan aktivitasku yang ga terkontrol, dicek deh. Ternyata emang positif hamil. Masya Allah... bukan kambuh maagnya kali ya mual n muntah kemaren.

Yang susah... dari dulu aku ga suka susu. Sekarang harus minum susu. Sampe skarang, tiap kali minum susu masih jadi siksaan, bukan hanya karena rasanya yang ga disuka, tapi juga setiap kali minum susu, pengen banget muntah. Nyebelin banget.
Trus lagi... jadi suka pegel2 kaki kaya kesemutan gitu. Katanya sih kurang vitamin B.
Yang parah, jadi mudah capek. Sebenernya ga berasa capek. Cuman kalo rada2 sibuk gitu ato banyak gerak, pasti ga lama kemudian perutnya sakit.
Lepas dari susahnya,... seneng juga bayangin taun ini Insya Allah bakal ada bayi mungil di rumah. Biar ada temen kalo Mas lagi ngantor.

No comments: