September 14, 2005

Yang original dan ga original

Ceritanya, sekitar sebulan yang lalu, kabel data buat konek internet rusak. Ada pin yang patah. Jadi lah selama beberapa waktu ga bisa konek. Akhirnya setelah mas punya waktu, beli lagi tu kabel data DKU-5. Beli yang ga original aja, abis toh yang original juga rusak tuh dalam 4 bulan :-(. Lumayan harganya cuman sepertiga. Tetep aja sih mahal.

Bertepatan dengan penggunaan kabel data yang baru ini, tiba2 koneksi internet jadi payah. Bisa konek, tapi ga lama kemudian bytes sent-nya ada dan bytes received-nya ilang. BT. Kaya ada kesalahan sinyal ato jalur starone lagi penuh gitu. Kerjaan kantor bener2 terhambat. Sampe2 terahir sih, ngirim report aja minta tolong ama mas buat ngirim dari kantornya. Untung dia sekarang udah dapet koneksi internet di kantor.

Ampe 3 kali complain ke starone belum sembuh juga. Kata starone semua parameter untuk nomer kita oke tuh. Pas complain ke-3, kebeneran bisa ngomong ama orang teknikal support-nya. Dia nyaranin nyoba pake yang original. Terpaksa lah beli lagi... dan benar sodara2... begitu pake yang original, koneksi lancar. Waduh, maap nih starone, udah complain2 ternyata kesalahan pada pembelian barang murah kekekek...

Jadi skarang bisa lagi deh mengabadikan cerita tentang Raisha. Raisha udah mulai bunyi eee... ato oooo... ato ao... Lucu suaranya.
Trus udah beberapa lama sih kita ngerasa dia tuh bisa liat. Perasaan doang siii, masa cepet banget. Tapi kalo diajak ngobrol gitu kaya yang natap. Trus pas hari ke-37, ama bapaknya diajak maen burung2an. Tangan bapak dijadiin burung terbang di depan matanya. Eeeh, ternyata bola matanya ngikutin, ampe ke sudut2 mata-nya. Skarang kalo rewel, suka diajak maen burung2an, konsentrasi-nya pindah deh ke situ.


41 hariHari ke-41, Raisha kontrol ke dokter, imunisasi Hepatitis B-2 ama Polio 1. Sekalian ibunya kontrol 40 hari pasca operasi. Kita juga sekalian mo nanya tentang yang kita kira dahak dan bikin tidur Raisha ga tenang. Eh ternyata bukan dahak koq kata dokter. Lendir bawaan lahir aja belom bersih, ntar gede dikit juga ilang sendiri. Yang penting rajin dijemur.
Berat Raisha waktu kontrol udah 4,6 kilo. Kata dokter sih bagus2 aja, biasa bayi ASI katanya, naeknya cepet banget di awal2.
Sekarang Raisha udah lebih pinter. Tidurnya udah lebih tenang. Mimi susu juga udah ga 2 jam sekali lagi, udah bisa 3 jam deh. BAB yang dulu biasanya tiap abis mimi susu, skarang paling 1 - 2 kali sehari. Ibunya udah ga terlalu cape lagi jadinya.


Ga tau deh, ntar tanggal 18 September udah bisa dibawa ke undangan malem2 belom. In case ternyata ga bisa...
Buat Abung dan Neni... Selamat menempuh hidup baru yah... Insya Allah bisa jadi keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah. Kalo pun ga bisa dateng, mudah2an suatu hari pas sekalian ke Gresik bisa maen ke tempat kalian.

1 comment:

Mang Q said...

dah 40 hari, dah bisa minta adik dong :-P